Minggu, 30 Maret 2014

HERE I AM!!

Hi Long Time NO See *dateng dengan kantung mata yg berkantung /?*
Udah lama ga nulis di blog unyu-unyu ini.
    
      Gara- gara fokus UN, fokus  SBMPTN, fokus buat masuk Universitas yang di idam-idamkan.
Nah sekarang disinilah gue, dengan mata panda, setumpuk buku referensi, dan setumpuk tugas ala mahasiswa. Ya ya ya, akhirnya gue ngelewatin Ujian Nasional yang jadi penentu 3 tahun pembelajaran gue di SMA, yaa walaupun gue sempet nangis selesai ujian Fisika, sempet hopeless bgt bisa lulus tapi akhirnya gue lulus kan! lulus woy luluss!! arrgghh.
Masalah hasil sih yaa jangan di tanya deh, kurang memuaskan menurut gue -___-  tapi itulah hasil kerja keras gue.
Kalo ga di butuhin tuh ijazah pasti udah gue BAKARR!
Saat itu gue dan temen-temen se-Indonesia nunggu hasil seleksi SNMPTN keluar sambil bimble di G*n*sh* Op*r*t*on. Dan gue GAGAL.
Beberapa hari kemudian gue langsung berangkat ke Surabaya buat ikutan bimblenya (bisa dibilang masih) sodara gue. Sekitar 2 minggu gue belajar Ilmu Sosial buat persiapan SBMPTN. Disana gue dapet temen-temen baru yang bahasanya engga gue ngerti.
Setelah test adalah masa-masa menunggu lagi, selama nunggu gue belajar lagi buat Ujian Mandiri Universitas Airlangga, siapa tahu kan SBM nya kurang beruntung. Dan ternyata bener gue GAGAL lagi. Putus asa banget rasanya ngecewain orang tua yang udah ngebiayaain gue dari kecil.

        Akhirnya ikut lah gue UM UNAIR. Karna ini ujian mandiri pasti biayanya mahal. Impian gue sih ngambil jurusan Psikologi, ehh tapi kok biaya masuknya mahal banget ya. Gue mikir keras kira-kira jurusan apa yang engga begitu mahal tapi gue bakal sanggup masuk tuh jurusan. Oke ngambillah gue Sastra Inggris di pilihan pertama dan Sastra Indonesia di pilihan kedua dengan harapan gue bakal masuk Sastra Inggris aja. Soalnya juga klo Sastra Indonesia ortu gue ga begitu setuju.

Ujian........

Nunggu hasil........

Keluar.........

Kecewa lagi......

Ngecewain ortu lagi.......

Waktu itu yang ngeliatin pengumumannya temen gue, dan ternyata gue BERHASIL masuk di Jurusan Sastra Indonesia. Kecewa....sedikit.
Gue mikir mau jadi apa gue di jurusan itu, Emak gue mikir mau jadi apa gue di jurusan itu, Papa gue mikir mau jadi apa gue di jurusan itu, bahkan sodara yang engga gue kenal pun mikir mau jadi apa gue di jurusan itu.
Tapi yaa disini gue sekarang, dengan segenap keyakinan dan harapan bakal jadi orang sukses dan tentunya ngebahagiain ortu dengan Jurusan Sastra Indonesia, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Sejauh ini gue bangga dong jadi mahasiswa UNAIR. Yaiyalah bangga, baru-baru ini UNAIR ngalahin Universitas yg di Jakarta sana, terus menduduki peringkat 4 Webometrics Nasional dan 1013 Dunia!! HOW COOL!!!
Di Timur Jawa dwipa.......*nyanyiin Hymne Airlangga*




Tapi tau ga sih rasanya masuk Universitas yang di idamkan itu kayak geli-geli ngebahagiain gimanaa gtu, deg-degan setengah mati, antara percaya dan tidak, kaki lemes, mendadak buntu, pokoknya gitu dehh!
Akhirnya gue ospek, dapet temen baru, dapet suasana baru, dapet pengalaman baru, semuanya serba baru deh. Cuman satu hal yang ga baru dari gue, kecintaan gue ke KPOP. HAHAHAHAHA.

Asekk pake almamater UNAIR wkwkwk.

Gue berusaha banget buat totalitas di jurusan ini. Karna karta dosen Filsafat gue, kalau kita totalitas ngerjain sesuatu pasti hasilnya bakal WOW.
Nah intinya sih yaa jangan cepet menyerah deh, liat aja gue yang berkali-kali ujian terus gagal tapi gue tetep nyoba lagi nyoba lagi. TOTALITAS! musti totalitas! apapun yang terjadi tetep totalitas!. Pikirin juga bener2 apa yang mau lo lakuin buat kedepannya, tapi kalau ternyata lo kurang beruntung dan terjebak kayak gue sekarang ini yaa JALANIN! dan TOTALITAS!. Kalau lo ngerasa tetep ga bisa yaa jan nyerah, coba lagi buat tahun depan. 
Satu lagi deh DOA DOA DOA!! 
SEMANGAATTT!!!


HERE I AM!! :D


*NB : Post ini di tulis saat sedang jenuh ngerjain setumpuk tugas Filsafat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar